Persiapan UN

4 03 2011

Wahh, UN didepan mata yaa. Ga kerasa banget, saya udah 3 taun di SMP, ngelaluin kenangan masa2 SMP slama 3 taun.. Semua asem-manis-pahit masa2 SMP.. Kali ini, saat nya kita bertarung melawan “UN!”. Brr, denger nya aja udah merinding deh.. Tapi mau gimana lagi. Hidup itu terus berjalan. Kita ga bisa terus2an maen2 lagi, bentar lagi kita ,masuk ke SMA kan?🙂

Nah, aku punya beberapa tips nih buat kalian.. Biar kalian ga grogi ato takut ngehadepin UN🙂

1. Jangan pke sistem SKS kalo lagi UN, karena apa? Bahan nya banyak banget, 3 tahun mau kita pelajarin selama 3 hari? Hih, klo si otak bisa ngomong, pasti dia udah ngomong “WOY! KIRA2 DONK!” haha. Makanya, cicil lah dari sekarang, kurangi kegiatan yang tidak ada hubungan nya dengan UN.

2. Jaga kesehatan, dengan makan yang cukup, olahraga yang teratur.. Jangan sampe waktu nya kita belajar malah sakit-sakitan. Rugi kan? Waktu nya kebuang untuk hal seperti itu.. ._.

3. BERDOA, ini nih, jangan lupa. Sebelum belajar, doa dulu sama Tuhan, biar dia bantuin kita selama belajar. Percaya deh, nanti kita belajar juga rasanya lebih gimanaa gtu . Hehe

4. Hiburan sesekali lah, jangan terlalu sering. Otak kita juga bisa capek kalo belajar terus menerus, yang ada malah ga bisa di serap sama sekali. Jadi tetep boleh maen, tapi belajar lebih di utamakan ya..

 

Sekian tips dari saya. Semoga tahun ini lulus 100% semua ya, baik dari SD sampai SMA🙂

Jangan sampai kita nyesel karena ga lulus, karena waktu itu ga bisa diulang, percuma kamu mau nangis2, jejeritan begitu kamu dinyatakan ga lulus. Karena itu ga ngubah apa2. Jadi persiapkanlah ini dari sekarang. Good luck!🙂


Actions

Information

2 responses

14 03 2011
rennedisini

tapi saya udah byasa SKS..wkwkwk..susah dihilangkann..hehe..:)

22 03 2011
TF

wah, harusnya jangan.. ga baik itu.. tapi saya sendiri jg sih. wkwkw :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: