About Kyuhyun

19 01 2011

Sebenernya , saya tidak mengerti apa-apa tentang korea. Tetapi karena salah seorang teman saya menyarankan agar dipostingan saya ditambahkan tentang korea. Jadilah saya post tentang biodata kyuhyun. Saya tau kyuhyun juga karena teman sekelas saya tergila-gila sama nih orang. Jadi saya putuskan untuk menuliskan biodata dia saja.🙂

Name : 조규현 Cho Kyuhyun
Nama Panggilan: 규현 Kyuhyun
Nama chinese : 趙奎賢, Zhao Kui Xian
Dalam tulisan jepang : チョ・ギュヒョン
Tanggal lahir : 3 Februari 1988
Tinggi : 180 cm
Berat : 68 kg
Golongan darah : A
Pendidikan : Sekolah Menengah Shinchung, Sekolah Perguruan Tinggi Yumkwang, Universitas Kyunghee
Casting : Chin Chin Singing Competition, 3rd place
Tampilan pertama : “New Single Jacket Photoshoot” – news on television.
Debut : 08/2005
Group : Super Junior K.R.Y., Super Junior China
Cyworld : sneezes
Iple : gemgyu
Fancafe : http://cafe.daum.net/aekyu

Kyuhyun gabung dalam SM Entertainment pada tanggal 23 Mei 2006 (di televisi), 24 Mei 2006 (berita artikel official na) 27 Mei 2006 (official debut, i-concert)

Kelihaian bernyanyi KYU diketahui setelah dia memenangkan tempat ketiga di Perlombaan Bernyanyi Chin Chin pada tahun 2005. Dia dengan cepat dipilih dan ditandatangani oleh SM Town, juga muncul dalam pembuatan video na DBSK yang berjudul “Hi Ya Ya”..

KYU muncul pertama kali bersama Super Junior dalam siaran berita pada 23 Mei 2006 ketika mereka memperkanalkan lagu single mereka yang berjudul “U”. Menjelang akhir tahun 2006, Kyuhyun, bersama dengan Yesung dan Ryeowook, ditempatkan di subgroup Super Junior yang pertama, Super Junior-KRY. KRY debut pada tanggal 4 November 2006 pada KBS’s Music Bank.

Kyu pernah mengalami kecelekaan saat Pada tanggal 19 April 2007 dini hari, 4 anggota Super Junior bersama 2 orang managernya, yang mengakibatkan mereka harus dibawa ke rumah sakit. Kecelakaan serius tersebut terjadi ketika Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk, dan Shindong kembali dari siaran Super Junior Kiss the Radio. Mobil mereka terbalik dan Kyu, yang pada saat itu duduk di belakang kursi pengemudi, mengalami luka-luka yang paling parah. Kyu mengalami patah tulang pinggul, juga patah tulang rusuk yang mengakibatkan pneumothorax, luka-luka di wajah, juga memar-memar. Ia tidak sadarkan diri karena terkejut. Ia berada di ICU selama 6 hari, sebelum kemudian dipindahkan ke ruang perawatan normal. Pada tanggal 5 Juli 2007, setelah 78 hari menjalani perawatan, Kyu diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Saat pertama kali bergabung dengan suju, kyuhyun banyak ditentang dengan para ELF korea. Baru pertama debut, dia udah banyak mendapat ANTI FANS. Para AF ini selalu mengatakan “always 12. gak kurang dan gak lebih!” hal ini sempat membuat kyuhyun down. namun seiring dengan berjalannya waktu kyuhyun berhasil menghapus semua pandangan buruk tentangnya . Karena itu, sampai sekarang kyuhyun masih suka gak percaya fansnya udah banyak dimana-mana. Ada beberapa fansnya yang pernah mengirimkan bekal buat kyuhyun, member lainnya, manager, dan beberapa kru *sampe dikardusin gitu*. disetiap bekal itu ditempelin foto-foto kyu. Saat melihat ini, kyuhyun tidak henti-hentinya bengong memandangi kardus yang dipenuhi bekal itu dan memotonya..

KyuHyun pernah bilang waktu interview di radio, jika seandainya dia ga jadi penyanyi, dia akan jadi GAMER yang Professional. KYUHYUN juga pernah bilang bahwa “Game membuat diriny Rilex”. Saking cintanya pada game. Kyuhyun punya julukan GameKyu. Dia rela kurang tidur demi main game. Kyuhyun pernah satu kali berhenti main game. Soalnya waktu itu keyboard Kyuhyun hilang. Ternyata keyboard itu rusak dan disembunyikan oleh Ryeowook. Kyuhyun  udah main game sejak kelas 3 SD.. setelah pulang sekolah,, dia buru2 ke rumah supaya bisa cepat main game… kalo ada temanny yang ngajak dia main keluar.. KyuHyun dengan sopan menjawab “tidak”,, atau dia bilang kalau dia gak dikasih uang jajan.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: